Selasa, 06 November 2007

..nasehat ti abah iwan...

Akhirnya tadi malem, gw ngubek-ubek koleksi kaset jadul..
Gara2 penasaran, pengen denger lagi lagu-lagu-nya abah Iwan Abdur Rahman (pendiri wanadri).. Dari dulu emang gw suka bgt ma lagu-lagu nya dia.. kata-katanya.. muanteps.. hehe

Tapi tetep, gw nggak nemu 2 lagu yg dia nyanyiin di Konser Menembus Batas 2, sabtu kmrn di sabuga.. keren bgt live-nya, ampe bikin gw termehe-mehe..hehe..
Puisi, lagu, suara & gitar akustiknyanya kerreeen banget..  

Lagu pertama, asli akustik abis.. baru lagu ke-2, diiringin ma Dwiki Darmawan…
Sebelum lagu ke-2 ini, abah iwan baca puisi ‘n sharing nasehat dari guru-nya…
Yg isinya : “teu kudu sieun, paeh mah kitu-kitu keneh, nu penting mah hirup ayeuna keur naon..”. DZiiggg.. asli, speechless gw… tapi bener ya.. ngapain jg takut..
‘Hatur Nuhun Abah nasehatna..…

Tahu aja ‘ni si abah… minggu kmrn, emang gw lg takut ma yg satu itu.. ‘n sblm nonton konser, baru aja gw plg dari ta’ziah neneknya jajah. Innalillahi wa innalillahi roji’un..

Oya, ini hasil ngubek2 lagu2nya abah td mlm…
Kayaknya lagu ini deh, yg dia bacain jadi puisi..
yg bikin gw kmrn, sempet nangis.. untung gelap..hehe

Detik Hidup…

Detik-detik berlalu dalam hidup ini
Perlahan tapi pasti..
Menuju mati…

Kerap datang rasa takut..
Menyusup dihati..
Takut hidup ini terisi oleh sia-sia..

Pada hening nan sepi, Aku bertanya…
Dengan apa ku isi detikku ini…

Tuhan
kemana kami setelah ini…
Adakah engkau dengar
Jeritku ini…

 … hatur nuhun abah…

8 komentar:

  1. berapa meter dalemnya 'Pak? hehehe

    BalasHapus
  2. samii mpe..
    makanya curhat ini teh ceritanya... hehe..

    BalasHapus
  3. saya juga fans nya abah iwan ,

    salam kenal :)

    BalasHapus
  4. salam kenal jg mbak... sorry baru reply..sempet mati suri MP nya..hehe. kalo suka ma abah, di bandung, kadang beliau maen.. kalo gak di selasar sunaryo di gedung merdeka.. :)

    BalasHapus
  5. harinya gak pasti mbak.. biasanya kalo ada event2 tertentu : pembukaan pameran lukisan, 17 agustus, hari2 nasional or acara2 yg berbau alam or wanadri.. suka dpt info dari temen jg sih.. Hmm.. gimana ngasih tau mba 'angkasa13' nya nih..kalo ada event lg?

    BalasHapus