Jumat, 16 November 2007

Akar...

Rating:★★★★
Category:Music
Genre: Blues
Artist:Iwan Abdul Rachman
Abah iwan : "Lagu ini dibuat thn 1972, Buat orang2 yg sangat berjasa tapi dilupakan orang seperti akar2 pohon. Cuma bunga yg dipuja orang. Padahal tanpa akar, ia tidak mungkin tumbuh berkembang."
----------------
A.K.A.R.

orang besenandung tentang bunga-bunga yg harum,
atau bercerita betapa indah warnanya,
Ataupun tentang daun-daun berjatuhan,
yang bahkan bisa membuat gadis menangis

Namun saya akan cerita tentang akar
Akar pohon-pohon yang banyak dilupakan
Diam-diam masuk merunduk dalam tanah
Tersembunyi dari cerita atau lagu

Jangan lagu, bahkan tiada orang peduli
Diam-diam semakin merunduk dalam tanah.

Akar...
Akar...
Bahkan tiada orang peduli
Akar...
Akar...

----------

ini lagu udah jadul banget, diciptain-nya aja sebelum gw lahir.
sayangnya lagu ini nggak begitu ngetop, cuma sebagian orang yg tahu lagu2 beliau. Ini salah satu lagu beliau yg menurut gw, bagus bgt artinya..
Gw kagum sama naluri beliau yg peka, ide2 dia 'n caranya nuangin semuanya ke lagu.. kereenn!!
buat yg mo denger lagu2nya beliau, gw ada mp3 versi live-nya.
itu jg dpt dari adek, yg sama2 suka ma lagunya abah iwan (maklum msh satu produk..hehe). untuk versi aslinya, skrg rada repot euy.. mungkin bisa nyari di kaset2 jadul yg judulnya : 'Jangan Bunuh aku'. Tapi rada susah kali ya.. maklum itu jaman gw SD, tp masih kesimpen awet sampe skrg.hehe

3 komentar:

  1. cool...! jauh banget lebih bermakna & indah dibandingin kisah "kembang jambu" ku... hahaha ;-P

    BalasHapus
  2. kisah"kembang jambu", apaan tuh? ^_^

    BalasHapus
  3. kisah"kembang jambu", apa tuh? ^_^

    BalasHapus