Selasa, 06 November 2007

M.e.N.t.A.r.I

Hasil ngubek2 semalen nih...

M.e.N.t.A.r.I

Mentari menyala disini..
Disini didalam hatiku…
Gemuruh nya api disini..
Disini… diurat darahku..

Meskipun tembok yang tinggi mengurungku
Berlapis pagar duri sekitarku
Tak satupun yang mampu
Menghalangmu
Bernyala didalam hatiku…

Hari ini hari milikku..
Juga esok masih terbentang
Dan mentari ‘kan tetap menyala
Disini.. diurat darahku…
- - -
Iwan Abdul Rachman
Ditulis tahun 1978, Buat orang-orang yg semangat nya tdk pernah padam

Ini Lagu-nya Abah Iwan yg paling gw suka selain melati putih, akar & jangan bunuh aku..
Dari dulu gw dah suka lagu ini.. ditambah lagi setelah gw denger lagu ini dinyanyiin di acara pelantikan calon anggota wanadri, selesai diklat di kawah jayagiri, Gn. Tangkuban Perahu thn 1999 akhir… angkatan kabut lembah... Merinding banget dengernya..

Bukan gw sih yg dilantik.. (ya iya lah.. ‘ga mungkin bgt..hehe). .tp my lovely brother. Sebelum upacara pelantikan, peserta diklat lari dari atas bukit  ke lembah, pake baju pdl, spatu boot, ransel, diiringin bom molotov kecil di kanan kiri nya plus suara barikade drums.. keren bgt liatnya.. Sampe di lembah langsung pada baris… upacara pelantikan ‘n dinyanyiin deh lagu mentari.. manteeppps  bgt..

Yang lucu… selesai acara pelantikan, smua boleh nyalamin peserta.. gw bingung nyari ade gw.. perasaan smuanya  jadi sama tampangnya, dekil, kucel, jelek smua pokoknya..hehe.. perasaan adek gw rada cakep, tp koq nggak ada.. sampe baris terakhir gw celingak-celinguk.. ampe tinggal 4 orang.. gw dah takut aja, adek gw knapa2 koq nggak ada… udah doa macem2.. Eh.. ternyata , adek gw persis di depan gw..

Itu pun, karena dia manggil… Thanks good.. langsung deh, gw pelukin ‘n bersyukur banget adek gw masih ada.. pangling abis, peot, hitem, dekil, bau… tapi gw sayang ‘n bangga punya adek kayak loe… (smoga arief ga baca tulisan ini ya.. amiin..hehe).

6 komentar:

  1. tenang, tar gw kasih tau biar dia baca hehehehhe....

    BalasHapus
  2. Coba aja kalo berani.... hehehe

    BalasHapus
  3. lho.. kok bisa ya mba' ......?? ade' sendiri bisa lupa, untung nga' ketuker sama ade' orang he..he..he..he....

    dari judulnya aku kira nama voucer prabayar...
    judul berikutnya S.i.M.p.A.T.i ya mba'.... he..he...he...

    "Meskipun aku belum pernah denger lagunya (maklum wong Ndeso) tapi liriknya & syairnya, bagus, membangkitkan semangat"
    -Gud Article-

    BalasHapus
  4. maklumlah orang abis kluar masuk hutan, nggak dikasih makan, jd berubah lah.. smua sama, dekil, kurus n bau2.. jelek or nggak nya sih relatif.. hehehe

    maklum koq, kalo nggak tau 'coz nggak semua lagu2nya abah iwan, terkenal.
    lagu abah iwan yg lmyn tenar, 'melati dari jayagiri' & melati putih... pasti tahu dunk..!?

    BalasHapus
  5. ooo... kirain Mbak Atien juga masuk wanadri di angkatan ini juga.. ^^ ga crita2 tuh dia kalo pas plantikan dihadirin mbak...
    pasti 'mengharukan' deh ya... aku jadi inget jaman plantikan opspekku di Situ Lembang....

    BalasHapus
  6. kpengen sih ikutan.. tapi apa daya, nggak cukup kuat mental untuk ikutan pendidikan dasarnya... ^_^

    BalasHapus