Selasa, 04 Januari 2011

Smg bkn gw org yg terpilih itu.....

Gara2 smua lagi pada ribut soal 'bubar'nya Aa Agym ma teh Ninih..
gw jd pengen sedikit nulis, tentang poligami...asli ilmu gw masih minin.. tp gw cuma pengen sharing.. karena gw pernah ditodong n ditanya abis2an kenapa gw gak mau untuk poligami..
16 Des 2010.. berawal dari ngobrol ma trainer ASSI yang emang udah deket ibarat temen..
sperti biasa... dia nanya : Kapan Mbak undangannya?!? n sperti biasa jg gw jwb : "belum ada Pak.. doain aja.. or boleh deh kalo mau nyariin... " ditanya balik : syaratnya apa?
gw : hmm.. yang penting baik, sayang ma gw n single..alias bukan laki orang..
langsung gw dibrondong 1001 pertanyaan.. lho knapa mba? di Al Qur'an ada koq.. Nabi Muhammad juga poligami n bla..bla..bla.. dengan 'bahasa tubuh' menuduh gw, seakan-akan gw gak mau ikut aturan Al Qur'an.... untung saat itu, gw lg bareng ma temen yg masih single jg..mayan.. jadi rada ada yg ngebantuin..
setelah byk alasan yg gw sebut.. tetep dipatahin ma dia, n gw dibrondong terus..
akhirnya disaat kepepet, gw kluar alesan paling sakti : "Pak.. saya yakin sama semua ajaran yang ada di Al Qur'an.. karena itu asalnya dari Allah.. tapi soal poligami, itu hanya untuk orang-orang yang terpilih.. contohnya Rosulullah.. n banyak lagi orang-orang yg sholeh lainnya.. kalau Bapak mau, silahkan.. tapi insyaAllah & semoga, saya bukan orang yg terpilih untuk itu.. karena saya gak yakin saya sanggup.. dan saya gak mau nyakitin hati perempuan lain.. dan masih banyak pintu surga dari ibadah-ibadah lainnya..
akhirnya gw pilih diem.. dan si bpk itu, mulai ngerti kalo gw udah males ngebahas topik itu..
Dan masih keukeh diskusi ma temen gw disebelah.. yg ternyata dia lebih pinter untuk bikin jawaban sakti : Silahkan Bapak kasih saya contoh, siapa keluarga poligami yg harmonis? ustad jg susah Pak.. Aa Gym ? teh ninih maupun istri baru nya pun berat buat ngejalanin.. karena pernah istri barunya Aa.. pulang duluan, karena gak kuat liat Aa Gym n teh ninih ceramah bareng di istiqlal..  Dan akhirnya.. si Bapak itu pun.. speechless.. n gak nerusin teror &  doktrin2 dia..
YESS.. akhirnya diem jg nih orang.. sambil gw senyum2 mikir.. untuuuuuung tuh Bapak lupa ma wong solo dkk, yg bikin poligami award..
Gw jadi pengen tau apa komen dia skrg.. setelah gosip bubar itu..
Argh.. tp ngapain jg.. gak penting banget.. yg Pasti, gw cuma bisa berdoa :
... Smoga Allah yang Maha Baek.. nggak milih gw buat ujian berat ini.. Amiiien..

2 komentar:

  1. poligami dihalalkan dan ada dalam al Quran tapi tidak semua laki-laki mampu untuk melakukannya, untuk itu keputusan untuk melakukan poligami adalah keputusan yang panjang dengan segala konsekuensi yang harus dan wajib dijalani, satu hal yang sangat diperlukan adalah sebuah keikhlasan, karena tanpa itu semua akan menjadi bumerang dan kembali pada kehampaan hidup.
    Allah memilih mereka yang memang mampu karena Allah lah yang maha tahu akan kekuatan hambaNya...
    Poligami bukan hal yang buruk tapi poligami memiliki resiko yang besar.
    segala sesuatu dalam hidup ada resikonya
    dan kita yang hidup harus menerima dan menjalani segala resiko tersebut..
    makanya ditekankan pula bila tidak sanggup berbuat adil maka cukup satu, gag usah dua tiga atau empat....
    dan sungguh ada kebaikan dibalik sesuatu yang kita anggap buruk...
    bila suaminya tidak bisa berbuat adil maka biarlah itu menjadi tanggung jawab dirinya pada Allah, dan bila ada suami yang mampu berpoligami tapi istri tidak mengijinkan sesungguhnya Allah melaknat istrinya...*ini gw baca saat gw browsing* naudzubillaah himinzalik...

    BalasHapus
  2. naudzubillahhiminzalik.... iya Ta, nuhun sharingnya... Tp seandainya gw boleh memilih & insyaAllah Allah ngabulin doa gw.. gw gak mau untuk jadi yg ke-2 sekalipun.. krn gw bisa ngerasain gimana beratnya perjuagan untuk bisa ikhlas...

    BalasHapus