Senin, 17 Desember 2007

Ternyata kurus itu identik sama....?!?

Gw baru tahu, kalo ternyata orang kurus itu, di’cap’ sebagai orang yg 'bermasalah'..hehe..
Gw ngambil kesimpulan ‘ajaib’ ini, karena gw sendiri yg ngalamin.
Sebenernya gw, 'nggak kurus, normal2 aja lah.
Tapi mungkin karena dulu gw pernah ‘ndut jadi deh.. kejadian begini..

Dulu gw pernah rada ‘ndut, sampe adekku dengan semena-mena, manggil gw, Atun.. alesannya kalo kurus baru atien, tp kalo ‘ndut atun..hehehe.. Sebenernya nggak ‘ndut2 banget, tapi ya ‘nggak bisa dibilang kurus juga sih.hehe.
Akhirnya rajin olahraga,tapi tetep masih gede juga. Sampe2, gw nggak berani naek timbangan, coz apapun hasilnya bikin nggak enak. Kalo berat gw turun, gw seneng, tapi akhirnya makan lagi banyak. Tapi kalo nggak turun2 or naek, BT banget..hehe. (kacau ya dulu.hehe). ‘n Akhirnya gw cuek aja.. ‘ndut jg yg penting manis..hehe. narsis.

Tapi, Alhamdulillah, 2 tahun ini gw  jadi kurusan. Itu juga ‘nggak sengaja.
Asli ‘nggak diniatin, malah turun sendiri. Gara2 gw suka squash kali ya..
Dulu, niat awal maen squash, karena gw penasaran liat orang yg bisa mukul bola kenceng ‘n jago maen. Sementara gw, asli ‘nggak bisa nepak.. Nggak ngerti kenapa, gw suka banget denger suara bola yg mantul kenceng di tembok, kayaknya semua stress gw ilang kalo denger suara itu. Hehe.. segitunya..  akhirnya gw belajar ‘n keterusan deh maen, sampe sekarang.

Awalnya, emang seneng banget jadi kurusan.
Tapi ternyata, ‘nggak enaknya, jadi kurus itu: di’anggap’ orang bermasalah.. :(
Beberapa kali, sodara2 n temen2 gw yang jarang ketemu, pada nanya: ‘tien, kenapa koq jadi kurusan? Sakit or lg ada masalah?”. Sampe, ada yg tiba2 pake acara ngasih nasehat 'n wejangan hidup segala. Yang ada, gw cengar-cengir aja.. gw jawab: “gw baek2 aja.. nggak ada apa2". Tapi mereka, tetep merhatiin dengan mata menyelidik  'n tampang rada prihatin..
Waa, ternyata, kurus itu ada ‘nggak enaknya juga ya?!? Padahal dulu, gw pengen banget.hehe…

Emang iya sih, jadi kurus lebih bebas buat nyari baju2, banyak pilihannya.
Tapi kalo, harus ditanya2 mlulu kenapa jadi kurus, dll… cape deh
Akhirnya sih.. whatever lah, mau kurus or 'ndut yg penting, sehat & bahagia selalu.. ^_^

6 komentar:

  1. Aduh tien... nga' usah bahas kurus deh.... jadi sensi nich.....
    secara badan aku itu tipis kayak papan tripleks.....
    tapi setuju kata atien.... biar kurus yang penting sehat & bahagia selalu amiiinn...

    BalasHapus
  2. bahas dong... dari berapa jadi berapa... and berapa lama prosesnya
    masih ndut nih jadi penasaran pengen kurus

    BalasHapus
  3. yakin deh... abis merasa kurus gini ada perayaan makan-makan es krim nih.. hehe. mana dong penampilan terbarunya, lihat...? ^^

    BalasHapus
  4. nyaris ampir 60kg, alhamdulillah jadi 52 aja..^_^. berapa lamanya.. asli nggak tau. skitar 3 bulan or lebih kali. coz emang nggak diniatin kurus.'n dulu parno abis ama timbangan. baru orang2 blg kurus baru deh, brani nimbang.hehe.
    Dulu jg aku ngerasain bgt, gimana nggak enaknya jadi ndut.
    kalo dari pengalaman sih, cari olahraga yg cocok aja Bu.. coz 'nggak semua orang sama. Dulu, aku pernah nyoba aerobic, pagi + sore, plus joging di sabuga tiap weekend. udah olahraga ampun2an tapi tetep 'ndut. 'n nyoba diet juga 'nggak pernah bisa. 'coz aku tipe orang yg doyan makan n suka ngemil. hehe.. akhirnya cuek 'n nyantai aja.. Alhamdulillah kurus sendiri.
    Tips dari aku biar kurus, jangan dipikirin.. nyantai aja..
    Cari olahraga yg cocok n nikmatin hidup. coz kalo diniatin, susaaahh...

    BalasHapus
  5. lucu jg kalo ntar dimasukin foto 'before' and 'after'. tapi ntar disangkain biro iklan lagi..hehe. 'n agak susah euy nyari foto2 yg ndut. 'coz dulu, tiap mu foto, harus yakin dulu angle-nya bagus. biar nggak bgitu kliatan ndut-nya..hehe..
    jadi percuma 'kan dipasang foto 'before n after'. mending nggak usah deh ya.. ^_^

    BalasHapus
  6. & mreka yg gendut terlalu santai...hehe

    BalasHapus