Minggu, 24 Februari 2008

BSC = Bandung Squash Club

BSC emang gak setenar BIP, BEC, BSM, BPI ‘n Be-Be.. laennya yg ada di Bandung.
BSC alias Bandung Squash Club, nama lapang squash yg adanya di pertigaan jl. Banda. Persisnya di samping Siliwangi Golf ‘n di belakang stadion siliwangi. Tempatnya emang agak nyempil, agak ribet buat yang belum tahu.
Tapi tempat ini jadi tempat favorit gw tiap weekend. Karena memang suka banget maen Squash. Why I love this game? Don’t ask me, just try ‘n enjoy it. You’ll love this game too. hehe. Ibarat orang nanya gimana rasa duren, pasti bakal susah jawabnya.. pastinya kudu dicobain sendiri. Loe bakal tahu gimana rasa duren. Begitu juga ‘ma Squash.

Sudah terbukti, beberapa temen gw berhasil gw ajakin maen squash alias gw racunin maen.hehe. lumayan ampuh, sampe ada 1 orang yg saking semangatnya, baru dua kali maen, langsung beli peralatan lengkap,  sepatu, raket 2 sekaligus, plus baju olahraga. Asli belanja abis.. hehehe. Alesan ngeles-nya bagus sih, dia punya misi suci pengen ngembangin squash di natuna. Temen gw yg satu ini asli dari kepulauan Riau - Natuna, kerja di pemda natuna 'n skrg lg skolah di bdg. 'Moga berhasil ya ngembangin squash disana. Gw doa-in.. Amiin. Jangan lupa, wkt peresmian, gw tunggu undg plus tiket PP – bandung–natuna. ^_^.

Oya, Buat yg masih bingung soal squash. Ini hasil browsing: 

Squash adalah sejenis olahraga raket yang berasal dari Inggris. Dua orang bermain dalam sebuah ruangan tertutup dengan saling berbalas memukulkan bola squash ke sebuah sisi ruangan yang menghadap kedua pemain (kegiatan ini disebut rally). Hal ini terus berlangsung hingga salah seorang pemain gagal mengembalikan bola hasil pukulan sang lawan atau melakukan kesalahan (misalnya memukul bola hingga 'out' atau memukul bola setelah memantul dua kali atau lebih).
Setiap permainan terdiri dari lima set, namun jika salah seorang pemain telah memenangkan tiga set, maka ia adalah pemenangnya.
Ada dua macam penilaian angka: sistem tradisional menyatakan bahwa hanya pemain yang melakukan serve (orang pertama yang mulai memukul bola) yang berhak memperoleh angka jika pemain lawan gagal mengembalikan bola hasil pukulan sang pemain atau melakukan kesalahan, sementara sistem lainnya yang disebut sistem Amerika, menyatakan bahwa pemenang setiap rally berhak mendapatkan angka tanpa mempedulikan apakah sang pemenang adalah orang yang melakukan serve atau bukan. Dalam pertandingan internasional, sistem penilaian angka yang digunakan adalah sistem tradisional.
Menggunakan sistem tradisional, setiap set akan dimenangi jika seorang pemain mencapai 9 poin, sementara dalam sistem Amerika, poin yang harus dicapai adalah 11 poin.
Sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Squash

Jadi, nggak perlu bingung2 lagi buat nyoba Squash. Dateng aja langsung ke BSC. Kalo belum bisa, disana ada pelatih yg siap ngebantu kita buat belajar. Ada ibu Cicih (mantan atlet) or pak Sabar. Saran gw sih, lebih enak dilatih sama bu Cicih. ‘n Buat yg blm punya raket, bisa sewa di sana. Gw juga dulu asli ‘nggak bisa apa2, tapi berhubung penasaran liat temen2 yg jago maen, akhirnya latihan n keterusan deh ampe sekarang. Asli seru,.. Banyak variasi teknik tepakannya. Di squash kita bisa explore bola, dipantul dulu ke dinding samping baru ke depan (buzz), drop, drive, dll. Buat yg baru maen ‘n masih belajar, di BSC ada 2 lapang tertutup (total 4 lapang), jadi gak perlu malu. PD aja, yg penting gaya.. itu prinsip gw dulu..hehehe.

Oya, olahraga ini jg gak mahal. Kalo loe udah jadi member, sewa lapang per 40 menit, Rp.13.000. Tapi kalo belum member Rp.25.000. Jangan dibandingin ma jogging di sabuga ya.. asli itu sih, murah pisan. cuma 1000 bo.. hehe.

Info2 laennya, PM/japri aja ya.. Ntar gw disangka promosi lagi, asli ini sharing doang..^_^.
Ok, segitu aja. ‘met nyoba...

12 komentar:

  1. Ye...promosi...bu cicih....ntar pak sabar ehemmmmm.....ayo kapan kita tanding...Bandung VS Natuna

    BalasHapus
  2. Siap deh.. score skrg, menang Bandung kan.. Bandung emang Te-O-Pe.. hehehehe... ^_^..

    BalasHapus
  3. aku pengen squash lagi.............. pengeeeeeen............ biar makin kurus.. dan si eta makin bogoh hahahaha....

    BalasHapus
  4. Hayuuu yuk..buat ngurusin badan dijamin ampuh 'Vi.. terbukti gw sendiri, kata orang sih skrg jadi kurusan..hehehe

    BalasHapus
  5. hrga sewa raketny brp yaa??trus bayar pelatihnya brp??thx

    BalasHapus
  6. mau maen dimana dulu nih? Kalo di BSC, skrg agak naek, karena lapangnya baru. sewa lapang 26ribu/40 menit. raket, kalo gak salah 6rb. untuk pelatih.. tanya aja langsung disana ya.. sekarang gak tau berapa.. met latihan ya.. salam kenal.. :)

    BalasHapus
  7. yayap.BSC dun kn ank bdg.hehe
    okeeii thx,br mw bljar.tertarik.hehhee

    BalasHapus
  8. di lodaya jg ada neng.. try this n enjoy this game.. seruuu deh pokoknya.. hehe

    BalasHapus
  9. kalo squash boleh u anak-anak ga? cowo 7 taonan udah boleh ikutan belon?

    BalasHapus
  10. boleh.. Aman koq.. kalo untuk anak2, lebih banyak yg latihan di lapang squash lodaya - bandung. Coba aja dateng ke sana langsung...

    BalasHapus
  11. mba bisa share no telp BSC ga? tq

    BalasHapus