Jumat, 08 Februari 2008

Arigatou, Nippon - Sebuah cerita tentang Jepang

Rating:★★★★★
Category:Books
Genre: Travel
Author:Vivi Silvia C
Sesuai judulnya diatas, buku ini nyeritain soal jepang secara detil bgt. Mulai dari kuil-kuil di jepang, makanan, tempat-tempat yg seru, lobak segede paha cewe, toilet jepun yg cangging, kereta super cepet, cara nonton film BF, sampe cara ngomong kalo tiba2 kebelet pipis waktu lagi jalan2 di jepun. hehehe… Baca novel-nya Vivi, asli bikin kita berasa jalan-jalan ke Jepang.
Seru nya lagi, ini buku bener-bener beda ma buku2 laen yg pernah gw baca.
Masuk kategori Novel, tapi sekaligus bisa jadi buku petunjuk buat traveling ke jepun. Setuju bgt ma komentar di belakang buku ini, kalo buku lain ngejadiin jepang sebagai setting cerita. Buku ini justru ngejadiin jepang sebagai cerita utamanya. ‘n cerita-cerita cinta yg ada di dalemnya biarpun cuma selewat, tapi malah jadi bumbu, bikin buku ini makin seru n berwarna. Asli ‘nggak ketebak endingnya..

Dan karena gw baca buku ini setelah kenal n suka squash bareng Teh Vivi. Buku ini bener-bener Vivi banget. Smart, creative, fun ‘n sesuai bgt ‘ma teh Vivi. Sampe nama-nama tokoh yg ada dibuku pun, diambil dari orang-orang deket t' vivi, sampe2 nama kucing nggak kelewat diembat juga (hehehe), dengan karakter tokoh yg dimodifikasi. Yang ada, waktu baca buku ini, gw berasa kenal ma tokoh-tokohnya n bikin imajinasi gw berkembang kmana-mana. ketawa-ketiwi sendiri deh.. hehehe.

Teh Vivi, kapan dunk traktir aku jalan2 ke jepun?! Hehe.. Asli, jadi penasaran ma jepun. Pengen ngicipin oden yg kayaknya enak banget ‘n pipis di toilet jepun yg super canggih..hehehe. (kpn ya.. bisa jalan2 ke jepun..?! harus kenceng nabung nih..). Teh, Ditunggu buku-buku laennya ya.. I’m proud of you.. ^_^.

Buat Febbi alias ‘Mbil’ yg masih sepupunya teh Vivi : “Thanks bgt udah ngado-in buku.. nama loe, kepelem juga di buku…hehe”.

Buat yg blm baca, recommended baca buku ini. Percaya deh.. dijamin berasa jalan2 ke jepun… hehe. ‘n buat yg pengen kenal ma Teh Vivi. Langsung aja contact, multiply-nya ada di list friends gw.. baek bgt deh orangnya.. ^_^

5 komentar:

  1. Teh Vivi... kangeeen, kapan kita squash bareng lagi? akhirnya, aku udah jadi member skrg.. sorry duluan.. jarang ktemu teh Vivi soalnya.. :)

    BalasHapus
  2. waduh hehehe... yuk atuh... sabtu?

    BalasHapus
  3. hayuu.. sabtu pagi aku mu squash.. tp cuma bentar, siangnya ada undangan uy..

    BalasHapus
  4. gak jadi sabtuu.. ada reportase full dari pagi sampai malam ajaaah...

    BalasHapus