Jumat, 01 Agustus 2008

Jika waktu yang kamu miliki hanya sebentar saja.... !?!

"Apa yang kamu lakuin, kalo kamu cuma dikasih waktu sebentar buat orang yang paling kamu sayangin?"...

Pertanyaan ini yg tiba-tiba keluar dari mpe, waktu kita lagi makan siang.. ini contoh kasus aja sih... idenya berawal dari ujian berat yang dialami kedua sobat kita, anti & ciblo, yang disaat pernikahan mereka belum genap 2 tahun, lagi seneng-senengnya punya keluarga baru & anak juga lagi lucu-lucunya, tiba-tiba ditinggal suami untuk selama-lamanya.. Innalillahi wa inna ilaihi rojiun..

‘Glek.. gw diem tuk sesaat, nggak bisa jawab apa2 ngedenger pertanyaan itu...

Akhirnya.....
gw jawab: “ Gw akan nemenin dia di saat-saat terakhirnya.. gw pengen hari-hari terakhir dia, jadi hari yg paling indah buat dia..”...

Mpe nanya lagi : iya, kalo loe dikasih waktu cuma bentar.. kalo kasusnya loe blm nikah ‘n loe dikasih waktu 2 or 3 tahun, ada kemungkinan loe bakal punya anak ma dia. Apa loe tetep nikah?

Gw : “...ehhm... asli bingung mpe... tapi mungkin gw akan tetep nikah ma dia, karena gw akan nyesel banget kalo sampe gw gak bisa nemenin dia..“.. udah deh mpe, nggak usah dibahas sereemmm...

Asli, ini pertanyaan beraaatt di saat istirahat makan siang.. tapi bagus banget tuk jadi renungan..
Gw cuma bisa berdoa, smoga anti & ciblo tabah & diberi kekuatan, kesabaran, serta kemudahan untuk ngebesarin anak, supanya anaknya jadi anak2 yg sholeh & bahagia dunia akherat. Amiiin3x ya Robbal Alamin... Pasti dibalik kisah ini banyak hikmah yang bisa diambil.. walaupun belum sepenuhnya gw ngerti..  yang pasti, gw semakin yakin, kalo umur, jodoh, n rejeki, bener2 kekusaan Allah SWT. Kita nggak akan pernah tahu, kapan datengnya.. kita Cuma bisa usaha, doa n tawakal aja..  

Terakhir...
Semoga pertanyaan ini nggak kan pernah ada dalam hidup gw yg sebenernya... Amiiiiinnn3x ya robbal alamiin...  

How about you?!?

------------
(
ini obrolan makan siang minggu lalu.. tapi masih keingetan aja sampe skrg..
daleeem soalnya... )

7 komentar:

  1. "Terakhir...
    Semoga pertanyaan ini nggak kan pernah ada dalam hidup gw yg sebenernya... Amiiiiinnn3x ya robbal alamiin... "


    Semua yg kita ingini hanya sebuah keinginan bro..Allah sudah mengaturnya.
    smoga temanmu diberi ketabahan dan tegar
    susah memang..tapi begitulah kenyataan hidup ini.

    BalasHapus
  2. Amiin... makasih doa n comment-nya 'sis..

    BalasHapus
  3. kalo hal ini terjadi ama aku....aku berikan waktu ku hanya untuknya...memberikan senyum terbaik...semua yg terbaik hanya untuknya.....

    BalasHapus
  4. Aku jadi ikut terharu... Pertanyaan itu memang berat dijawab... berat juga untuk dilakukan... dan lebih berat kalau dialami....

    BalasHapus
  5. ya itulah vi.. yg bikin aku keingetan sampe seminggu sama pertanyaan ini..

    BalasHapus
  6. Hmmm jadi penasaran.. kalau umurnya masih lama ga akan memberikan yang terbaik?? Nggak kan?

    BalasHapus
  7. InsyaAllah, dikasih yg terbaik jg lah..
    Apalagi gw, yg udah nunggunya lama gini.. kalo dikasih, bakal disayang-sayang deh.. hehehe..
    Doain ya...

    BalasHapus