Rabu, 11 Juni 2008

Seroja alias kembang goyang...

Seroja/kembang goyang, ini bukan nama taneman or tarian. Tapi nama salah satu makanan tradisional jawa barat. Kalo orang bandung pasti tahu lah.. lupa euy dari mana, ciamis or tasik gitu ya?!? yg Pastinya rasanya enaakkk... kriuk-kriuk, asin, gurih tapi gak bikin 'eneg... uenaak  banget pokoknya....
Sayang-nya makanan ini termasuk langka n susah dicari. Di Bandung susah banget nemuin-nya.. or aku aja yg blm nemu ya... tp terakhir dpt info di cihampelas, sbelah BNI ada. kudu dicoba tuh... hmm tp apa yg bener2 original or udah di modifikasi rasa ya... gw suka yg masih asli....
Beneran deh, kalo orang lebaran nyari opor, gule, sambel ati,  angpaou (ups yg ini sih mau.hehe), nah kalo gw.. yg ptama dicari pasti kembang goyang... n untungnya tiap lebaran Alhamdulillah selalu ada yg bawain oleh2.. duuh, nuhun bwt mpe n tetangga dpn rumah, yg suka berbaek hati ngoleh2in... kalo gak inget ibu n adekq suka jg, bisa diembat sendiri deh..hehe...
oya, ada jg kembang goyang/seroja versi Blitar, tapi rasanya manis... tp tetep gw lebih suka yg asin2... coz gw dah manis sih...hehehe..
so, siapa nih yg mu ngirim kembang goyang or jualan? kabarin ya... kalo enak, dijamin gw bakal jadi pelanggan setia deh...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar