Kamis, 26 Juni 2008

hal-hal baru yg gw rasain soal MATA..

Nggak kerasa, udah 2 bulan lewat gw dilasik. Gara-gara lasik kmrn, gw jadi lebih care n merhatiin soal mata. Dan  ternyata banyak hal baru yang gw rasain soal mata ini.

  • Ternyata ukuran barang-barang aslinya lebih besar daripada yg gw liat waktu masih pake kacamata. Maklum dulu minus gw gede euy... Gw baru nyadar waktu mau ngambil peniti kecil yg biasa dipake buat jilbab. Biasanya tu peniti berasa kecil bgt, tp sekarang koq rada gede ya..hehe. Sumpah ini beneran yang gw rasain. ‘n ternyata menurut dokter emang bgitu. Efek pake kacamata minus, terutama yg minusnya udah gede, memperkecil benda2 yang ada. Coba aja, buat yg mata normal loe liat kacamata orang yg minus. (Tapi dari agak jauh aja,ntar mata loe sakit lagi.. ). pasti yg keliatan, smua jadi berasa kecil2...
  • Setiap bola mata orang punya identitas masing-masing. Persis seperti sidik jari. Bola mata kanan kiri pun beda, punya identitas masing2. Tapi kedua bola mata ini saling tergantung. Hmm sifatnya mirip orang kembar identik kali ya.. Jadi untuk yg dilasik, buat yg dilasik sebaiknya sekaligus 2 mata. Kalo satu-satu selangnya jangan terlalu lama.. (yang terakhir, pesan sponsor dari Dokter ya..)
  • Kalo diliat dari kandungan air mata. Mata bisa dikelompokin seperti kulit. Mata normal & mata kering. Ternyata air mata berfungsi banget buat pelembab mata, nggak Cuma buat nangis aja tuh... kerasa banget ma gw sekarang. Berhubung tipe mata gw kering, setelah lasik, efek kering itu kadang kerasa. Jadi bikin mata agak2 nggak enak. Tp untungnya ada tetes mata khusus yg bisa ngebantu. Kalo dikulit fungsinya kayak body lotion gitu kali.. hehe. (Alhamdulillah, cuma ini aja efek yang gw rasain setelah lasik. yang laen gak ada sama skali).
  • Kelebihan orang yang bermata minus. matanya paling enak n asyik banget buat baca deket. Tapi dengan dilasik, mata perlu adaptasi untuk bisa baca deket enak n lama. itu yg gw rasain.. hmm, gw masih harus sabar bwt bisa berlama-lama baca buku..
  • Dengan mata yg baru (stelah lasik), pikiran/otak juga perlu beradaptasi, yang biasanya enak banget pake kacamata, skarang kita dpt mata normal.. kadang2 agak2 pusing n kaget beberapa hari lah.. tp alhamdulillah skrg dah biasa aja.
  • 1 lagi pesan sponsor dari dokter. Ngucek2 mata itu ternyata gak bagus. Buat mata yg sehat sekalipun, karena itu bisa bikin goresan/gesekan di mata loe.
Oya, satu lagi efek lasik.. tahan malu n uji nyali naek ojek sambil merem..hehe.
Dulu, 2 hari setelah lasik, gw udah harus ngantor lagi. Berhubung rumah, agak masuk ke dalem, jadi gw harus jalan kaki dulu tuk naek angkot. Kebeneran lagi nggak bisa minjem mobil ortu jg. Akhirnya berjalanlah gw dengan kacamata item, ngelewatin anak2 mahasiswa unpad yg pada nongkrong, anak2 sma19 yg pada lewat, plus tukang2 ojek, ibu2, smua-muanya  deh.. sebagian pada aneh kali ya.. liat orang keren jalan kaki pake kacamata item.hehe.. asli sempet gak PD, tp ya gimana lagi.. demi mata..
kalo soal naek ojek sambil merem, demi ngejaga mata gw, nggak kena debu. Berhubung udah cape, kalo harus jalan kaki lagi.Pulang kantor naek ojek sambil merem deh.. Ampir seminggu begini.. .hehe.. kalo diinget2 bodor lah...

Yang terakhir, bukan soal mata sih.. tp tetep nyambung sama mata. hmm, ternyata kacamata udah jadi bagian dari diri gw. Sampe skrg, kadang gw masih suka lupa. Tangan gw suka reflek mau ngelepas kaca mata kalo mau wudhu or cuci muka,  kadang suka reflek tiba2 nyari2 kaca mata buat dipake or benerin posisi kacamata.. gw udah terlalu cinta ma kacamata.. kebayang dunk ampir belasan thn pake kacamata ^_^.
Tapi yg paling gw seneng, gw nggak perlu lagi ketiduran pake kacamata..hehe. ini kebiasaan jelek kalo udah ngantuk bgt tp masih pengen nonton..hehehe..

6 komentar:

  1. Aku aja sempat sakit mata dan pandangan kabur.. rasanya sedih banget.... ya memang kita kudu jaga mataaa

    BalasHapus
  2. Bener bgt vi.. mata emang salah satu anugrah yg kudu dijaga bener2. malah selain fungsinya buat ngeliat, mata bisa jadi jendela hati seseorang.. lewat mata juga, kita bisa nilai ketulusan hati seseorang..hehehe

    BalasHapus
  3. bu, pengen liat fotonya tanpa kacamatanya doong... biasanya nih... kalau orang yang biasa pake kacamata, akan terlihat pangling deh kalau gak pake. kebayang deh bu atien jadi tambah maniss deh..;p

    BalasHapus
  4. waduh...udah pasti itu mah..hehehe..alah narsis.. ^_^
    kalo soal pangling, aku jg sempet pangling ma muka sendiri..
    awal-awal berasa pengen tetep pake kacamata aja.. udah soulmate bgt ma kacamata soalnya..jadi berasa aneh, waktu gak pake.. hehe

    BalasHapus
  5. skrg kondisinya gmn mba ? dulu wkt dilasik minus brp ? emang bener bis ailang sama sekali yaa..? sy lg pikir2 utk dilasik juga, tapi masih bingung... (http://abangkakak.multiply.com/journal/item/114)

    BalasHapus
  6. Alhamdulillah baek,Sehat wal afiat, nggak ada keluhan apapun.. Sebenernya aku masih sisa 1/4 tapi itu gak ngaruh sama sekali.. malah kata dokter, pengeliatannya lebih dari 100%. mungkin krn dulunya aku minus n silidrisnya gede..
    Sebelum lasik, mentepin hati aja dulu... :) kalo dah yakin, insyaAllah semuanya lancar & baek. Oya, soal lasik bisa baca postingan saya sebelumnya http://at1en.multiply.com/journal/item/55/LASIK.._ini_pilihan_bukan_keharusan...& http://at1en.multiply.com/journal/item/54/I_have_new_world...._Syukur_Alhamdulillah_mata_gw_normal_lg.._ . Oya, kalo mau tanya2 lagi jg boleh.. Mudah2an saya bisa bantu... Sukses ya & salam kenal..

    BalasHapus