Minggu, 30 Maret 2008

Nyomblangin kucing ternyata gak gampang..

Sabtu minggu ini, secara gak sengaja, gw ikutan 'project' ngawinin kucing. Asli ini hal baru bwt gw yg bukan pencinta kucing. Tapi ternyata seru abis.hehe. Gw emang suka liat kucing yg lucu2 tp takut dicakar. Untungnya, sekeliling gw mayoritas pencinta kucing. Gw jadi bisa ikut maenin mereka, tanpa perlu repot miara 'n gak takut dicakar.hehe. Dan akhirnya ikutan jg nyomblangin kucing biar bisa beranakpinak.. ^_^
Ceritanya gw ngebantuin spupu, Riri yang kucingnya si meymey udah pengen kawin. Akhirnya gw nanya2 ma Vivi, yg udah pengalaman bgt ma kucing. Jodo emang gak kmana, Vivi langsung semangat tuk ngejodohin si mey2 ma kucing2 di rumahnya. Kebeneran ada 2 kucing cowo, cemong ma  justin.
Untuk project pertama, dicoba ma cemong dulu, yg diliat dari jenis sama-sama kucing persia, sementara justin jenisnya himalaya. lucunya waktu si meymey ditemuin ma 2 kucing itu, malah si justin yg pdkt duluan ma mey2. tp si mey2 berubah jadi jutek bin galak.. serem gw liatnya, si mey2 yg biasanya imut, malu2, yg tampang mirip garfile tiba2 berubah jd kayak singa. hehehe.
Sementara gw ma riri, masih bengong liat kelakuan si mey2, Vivi langsung  cerita n ngejelasin macem2 sifat2 kucing, yang ternyata rada mirip2 ma orang jg..hehe.
si justin kelakuannya gentle banget, biarpun dia gak segagah cemong. sementara cemong, dari body dia gagah, gede ampir segede anjing, tampang rada gahar tp kelakuan manis bgt, bikin kucing2 n orang cepet suka ma dia..hehe. lucuu yak..
'n pertimbangan vivi, tuk nyoba jodohin mey2 ma cemong dulu, selain krn mereka sama2 persia, diliat dari sifat si cemong kayaknya lebih bisa cocok ma mey2. Jadi deh, kita coba mey2 ma cemong. moga cucok..hehe.
Besoknya kita, dandanin dulu si cemong, biar wangi. Abisnya si mey2 galak bgt, kali aja bisa jadi suka..  tp si mey2 masih tetep jutek abis, serem liatnya, ngegerem terus kayak singa di kandangnya. sementara si cemong, udah mulai pdkt, dia jalan bolak balik deketin kandang mey2, sampe2 muterin kandang mey2 beberapa kali, mirip org tawaf..hehe.
Kita emang belum nyatuin mereka be2, serem kalo berantem. si mey2 masih dikandangin, sementara cemong kita biarin keliaran di deket kdg mey2. Moga mey2 mau deh. Coz info dari vivi, ternyata kucing cewe emang suka nge-tes dulu, sampe sejauh mana tuh kucing cowo bisa sabar n baek ma dia.. wakakakak.... Sayangnya si cemong, ketauan sakit, hrs diobatin dulu deh 2 hari. Moga aja, di 2 hari ini si mey2 jadi mikir n suka ma cemong.hehehe
Rada repot n seru jg ternyata ngejodohin kucing. Gw pikir simple2 aja..
Ternyata sifat kucing rada2 mirip orang jg ya.. ^_^  Wait 'n see aja skrg sih..

Tapi biarpun seru n lucu2, gw tetep gak minat buat miara kucing sendiri.
Cukup gw ikutan maen2in n liat2 mereka aja. hehe.. coz gw emang gak telaten tuk ngerawat n ngebersihin pupy nya, takut dicakar n berat diongkos perawatannya. Salut gw ma orang2 yg bisa miara kucing. Emang kalo udah cinta, apapun pasti dilakuin..hehehe.
Buat gw, lebih asyik miara taneman. Seger liat yg ijo2, warna bunga n bentuknya lucu2.Gw rela berkotor2 ria ma tanah, ketemu cacing, berbasah2 ria nyiram, asal jangan ketemu ulet bulu aja, takut gw.. bisa-bisa ndedadak bentol2 sebadan-badan.. hiiii...



11 komentar:

  1. kucingnya namanya memey ya ? kasi aja harta berlimpah..biasanya langsung mau..yang versi manusianya juga mau tuuh

    BalasHapus
  2. iya 'Rif, dipanggilnya meymey, nama aslinya Mely (waduh maaf bgt kalo ada yg namanya sama, asli kesalahan bkn pd nama anda. Asli spupu gw yg kasih nama, coz emang bukan kucing gw.. ^_^ ).
    Wah kucing matre dunk, ntar disuruh kelaut lg..hehe.
    si mey2 baek koq, dia lagi jaim aja kali. mungkin perlu waktu tuk mikir ni cowo bener2 baek or gak. persis seperti versi manusianya. harta berlimpah tp hati menderita sih percuma... mending hati bahagia n harta berlimpah..hehehehe..tetep sama...

    BalasHapus
  3. kucing tuh biasanya butuh waktu beberapa hari buat sosialisasi...apalagi kucing2 mahal yang biasanya rada judes..karena dia emang sudah biasa eksklusif dari kecil... gue juga kalo ngawinin..eh mengawinkan kucing, si pejantan akan disuruh stay di rumah betinanya minimal seminggu, biar familier alias kenalan dulu..biasanya betinanya emang malu-malu (kucing).. ada pejantan yg sopan, ada juga yg nabirong..kasian si betina bisa luka2 diserang (jatuhnya nanti jadi Marital rape)

    BalasHapus
  4. Ada perkembangan terbaru.. ternyata kucing jg punya feeling ya? Pantes dari kmrn mey2 galak n jutek banget. Ternyata si cemong beneran galak abis. Spupu gw digigit n dicakar. padahal dia cuma mau nyisirin n ngelus2 cemong aja. Waduh, mana ngigitnya dpn mey2 lg.. mey2 makin gak suka ma cemong. Apa mungkin cemong emang gak biasa dimanjain ya.. jd galak bgitu. Akhirnya besok mu dituker aja ma Justin. Yang kata Vivi, lebih gentle n baek. 'n terbukti anaknya lucu2, piti2 contohnya..
    Waduuh, seru ya dunia kucing. Asli baru tau.. Nyomblangin kucing juga seru tp pastinya yg ini jauh lebih lucu2.. hehe.

    BalasHapus
  5. Eh...eh...sebntar..kayaknya gue kenal kucing2 ini...si cemong itu emang galak karena dikurung melulu...kalo justin mah bageur..cuman wajahnya pesek dan kelakuannya sok tua..hahahaha..ini kucingnya vivi sylvia kan ? si justin tuh pernah kawin sama munchkin , kucing dari aku,, jadi beranak tapi pada mati muda karena sakit...mau liat foto kucing2 ku ? ada disini http://rachman14.multiply.com/photos/album/2/KUCING-KUCING_LUCU

    BalasHapus
  6. hehehe.. iya, bener. Loe pasti kenal banget sama mereka berdua.
    Iya nih, spupuku mau besanan kucing ma Vivi. ^_^
    Kucing loe lucu2 bgt ya. Pantes waktu aku denger loe ngobrol soal kucing ma Vivi, seru banget. Btw pasti loe lupa, dulu aku pernah nganter Vivi ke kantor loe. Pulang dari maen squash.hehe.
    Oya, kucing yg dulu loe cerita kucing berdarah cijagra alias jawara yg mana?

    BalasHapus
  7. hueueueuue moga2 sama justin berhasil... moga2.... btw.. aku sedih balikin c'mong ke indra.... asa kehilangan dan kebayang dia berhujan2 di luar... karena kata indra dia gak boleh nyimpen kucing di dalam rumah :((

    BalasHapus
  8. kasi orang lain yang lebih care aja... btw..gue juga mau kasi kucing dewasa jantan umur dua tahun.. warna seal point mata biru, ada turunan cijagranya, tapi seleksi penerimaannya ketat euy..kudu yang benar2 cinta kucing disekitar bandung

    BalasHapus
  9. Tuh temen gw si Sammy mau ceunah... atau Anto... dia cinta banget ama kucing.. kalo gw bawa kucing ke kantor dia yang ngurus... sengaja main ke rumah cuma buat liat2in kucing2 di rumah dan si Ang di emek2 mulu ama dia... hehehe... kalo mau boleh tuh...

    BalasHapus
  10. kalo kucingnya udah gede gitu 'trus tiba2 ganti pemilik, suka jadi galak gak? spupuku berminat, tp dia msh parno ma cemong. takut dicakar2 lagi.. pengennya kucing yg berkarakter kayak justin, gentle n baek.hehe
    oya.. si mey2 kayaknya mulai naksir justin tuh.. kabar terakhir mereka dah bobo bareng, walopun masih kepisah kandang. lucu deh liatinnya.. ^_^

    BalasHapus