Jumat, 14 Maret 2008

Ayat-Ayat Cinta (AAC)

Rating:★★
Category:Movies
Genre: Romance
buat aku.. film AAC, biasa aja.. sorry sebelumnya sama yg ngefans bgt sama film ini. Karena gw kecewa nontonnya. Film AAC jauh banget sama yg aku harepin. untungnya ada Ferdy Nuril yg lmyn cakep, sedikit kehibur deh..hehe.
kalo bukunya, asli 4 jempol, keren, byk ilmu yg bisa diambil, romantis, top deh.. walaupun byk org kontra n bilang nih buku narsis, dll. tp tetep buat gw buku ini bagus banget.

tapi sayangnya untuk filmnya gw termasuk golongan yg kontra alias krg suka.
ceritanya terlalu datar n settingnya berasa nonton sinetron banget. Banyak konflik2 bagus yg 'nggak keangkat 'n sisi romantisnya jg kurang bgt.. apa mungkin air mata gw udah abis waktu baca bukunya ya.. sampe2 waktu nonton gw malah ktawa-ktiwi, sementara sbelah2 pada nangis bombay..hehe.
Buat gw, yg bener2 kena dihati cuma pas saat fahri dipenjara n dinasehatin ma temennya di penjara (yg penampilannya lebih mirip orgil), tp isi nasehatnya daleeemmm bgt. dia cerita nabi yusuf plus nasehat soal Ikhlas.. ampir gw nangis, tapi sayang adengannya keburu diganti ma setting pengadilan, yg hakimnya berwajah arab solo 'n logatnya medok. senyum2 lagi deh.. masa di mesir hakimnya medok..hehe..

Tapi gimana pun jg, tetep salut sama sutradaranya yg udah berhasil bikin film buku ini. terbukti banyak juga orang yg suka n jadiin ini film favorit. Mungkin karena pertimbangan takut SARA dll, akhirnya film jadinya seperti itu.
smoga buat yg udah nonton tapi belum baca bukunya, mereka jadi penasaran n akhirnya baca. Beneran deh.. percaya gw.. mending baca bukunya.. byk ilmu & hikmah yg bisa loe ambil 'n romantis abis.. ^_^


4 komentar:

  1. pengen nonton.. tapiii.. takut nangis..

    BalasHapus
  2. udah baca bukunya blm? kalo udah, Dijamin gak bakal nangis.. aku aja, ktawa-ktiwi..hehe.

    BalasHapus
  3. Sayang Film itu dibuat oleh org yg belum mengerti Islam, dan ada beberapa bagian yg tdk sesuai dg sunnah Rosul. Mangkanyee.... org Islam kudu pinter dan bs buat film sendiri, bukankah Islam Agama yg sempurna truss knape SDM nya kagak sempurna? siape yg salah ?

    BalasHapus
  4. Waduh pertanyaan n komentarnya beraattt... Semua perlu proses kali Pak.. manusia cuma bisa berusaha untuk menjadi yg terbaik. Yang Maha Sempurna, hanya Allah SWT.
    btw thanks commentnya..

    BalasHapus